Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Sowan ke Kediaman Gus Ali, Didoakan supaya Memimpin dengan Lancar

Kompas.com - 09/03/2023, 11:35 WIB
Achmad Faizal,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman pimpinan Ponpes Progesif Bumi Shalawat KH Ali Masyhuri atau Gus Ali di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/3/2023) sore.

Dalam kunjungan tersebut, AHY mendapat doa dari Gus Ali agar diberi kelancaran memimpin partai dan menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Semoga bermanfaat untuk bangsa Indonesia," kata Gus Ali dalam doanya, Rabu.

Baca juga: AHY Ujian Proposal Calon Doktor di Unair, Disertasinya Singgung Indonesia Emas 2045

Kunjungan tersebut dilakukan usai AHY menjalani sidang proposal disertasi di Kampus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Menurut AHY, kunjungan ke kediaman ulama Nahdatul Ulama tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa terealisasi pada Rabu (8/3/2023).

"Kami menyempatkan diri bersilaturahmi dan Sowan ke Gus Ali, karena pada peringatan satu abad NU beberapa waktu lalu belum sempat sowan," kata AHY dalam keterangan tertulisnya.

AHY juga menyampaikan pada Gus Ali dirinya baru saja mengikuti mengikuti ujian promosi doktoral untuk Program Doktor (S3) Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair). 

Baca juga: Cucu Pendiri NU Ini Sebut AHY Cawapres Ideal Bagi Anies Baswedan: Muda, Santun, dan Berjejaring Global

Mendengar cerita AHY, Gus Ali pun terlihat bangga. Pemimpin Ponpes Bumi Shalawat itu pun memuji kecerdasan AHY yang mampu menempuh program doktral di Unair.

AHY mengaku senang dan bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan Gus Ali, yang menjadi guru dan inspirator bagi warga Nahdliyin.

"Kita doakan beliau terus diberikan kesehatan dan menjadi guru dan inspirator kita semua," ujar AHY.

Menurut AHY, silaturahmi menjadi kekuatan agar bangsa Indonesia selalu dalam kerukunan dan kedamaian.

Dalam kunjungan tersebut AHY ditemani oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, dan beberapa pengurus DPD Demokat Jatim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com