Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim Belum Cair, Ini Kata Wawali dan DPRD Surabaya

Kompas.com - 21/09/2022, 05:15 WIB
Ghinan Salman,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kontingen Surabaya menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Dalam ajang Porprov Jatim tersebut, kontingen Surabaya mengantongi 130 medali emas, 99 perak, dan 125 perunggu.

Pemerintah Kota Surabaya telah menyatakan bakal memberikan bonus kepada atlet peraih medali.

Bagi atlet tunggal penerima medali emas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 32 juta, beregu antara dua sampai empat orang mendapatkan Rp 27,2 juta, dan beregu lebih dari lima orang mendapatkan bonus Rp 24 juta.

Untuk peraih medali perak tunggal mendapat bonus Rp 16 juta, beregu dua sampai empat orang Rp 13,6 jutam dan beregu lebih dari lima orang sebesar Rp 12 juta.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memerintahkan agar bonus bagi para atlet berprestasi yang berlaga di Porprov Jatim segera dicairkan.

Baca juga: 500 Lebih Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2022 Belum Terima Bonus, Pemkot Surabaya Minta Maaf

Ia meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya memberikan bonus itu kepada 500 atlet lebih yang mendapat medali di ajang Porprov Jatim.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk para atlet yang mengharumkan nama Surabaya. Mengingat beberapa waktu lalu, sejumlah atlet sempat sambat terkait bonus yang belum cair," kata Armuji di Surabaya, Selasa (20/9/2022).

Menurut Cak Ji, anggaran bonus para atlet itu sedang dibahas dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) bersama DPRD Kota Surabaya.

"Sebenarnya sudah dianggarkan, namun atlet yang memperoleh medali bertambah banyak, sehingga harus ditambah alokasi anggaran untuk bonus para atlet," ujar Cak Ji.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah menyesalkan bonus atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, tak kunjung cair.


Padahal Porprov Jatim sudah selesai pada awal Juli 2022.

"Pemkot Surabaya bekerja lambat soal pemberian bonus atlet Porprov ini. Saya sangat menyesalkan dan menyayangkan. Kenapa? Para atlet sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Surabaya, namun apresiasi itu tak kunjung datang bagi atlet yang sudah menerima medali," ujar Khusnul.

Menurut Khusnul, para atlet sedang menunggu Pemkot Surabaya untuk segera mencairkan bonus tersebut.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com