Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonek Rusak Stadion di Wilayah Lain, Wali Kota Surabaya: Mohon Maaf Bupati Sidoarjo...

Kompas.com - 16/09/2022, 16:24 WIB
Ghinan Salman,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

 SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan permohonan maaf atas kerusuhan yang dilakukan suporter Persebaya atau Bonek, usai tim kebanggaan Kota Pahlawan itu kalah 1-2 dari Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya juga menyampaikan permintaan maaf kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali karena amukan suporter membuat sejumlah fasilitas rusak.

"Sudah saya sampaikan kemarin ke pak bupati, secara langsung mewakili warga dan suporter Persebaya. Saya juga mohon maaf kepada Bupati Sidoarjo secara pribadi, dan seluruh warga Sidoarjo," kata Eri di Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Kantor Manajemen Persebaya Rusak Usai Digeruduk Bonek Imbas Kekalahan, Kaca Pecah dan Gedung Penuh Coretan

Ia berharap, kerusuhan yang dilakukan Bonek hingga merusak fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo tak merusak tali persaudaraan di antara dua daerah bertetangga itu.

"Semoga ini tidak merusak tali persaudaraan kita, silaturahmi Surabaya dan Sidoarjo. Tapi Insya Allah, saya yakin itu karena emosi sesaat teman-teman Bonek. Saya juga meminta kepada seluruh Bonek untuk menjaga nama baik Kota Surabaya," ucap Eri.

Eri meminta kepada Bonek untuk mendukung Persebaya dengan sepenuh hati.

Baca juga: Ribuan Suporter Persebaya Mengamuk, Masuk Lapangan, dan Rusak Fasilitas Gelora Delta Sidoarjo

Menurutnya, kalah dan menang itu pasti akan dialami setiap klub.

Jika ada keluhan terhadap manajemen, Eri meminta agar Bonek menyampaikan tuntutan mereka secara tertulis, tidak dengan cara-cara yang anarkis.

"Saya berharap kepada bonek, ayolah ketika pertandingan kita dukung tim kita. Kalah menang itu pasti terjadi. Kalau mau menyuarakan keinginan kita kepada manajemen (Persebaya), sampaikan itu secara tulis atau surat menyurat, tapi saya minta tolong sekali jaga kota orang lain," ucap Eri.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com