Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Sopir Mengantuk, Bus Pariwisata di Tuban Terjun ke Sungai

Kompas.com - 01/06/2022, 16:27 WIB
Hamim,
Khairina

Tim Redaksi

TUBAN, KOMPAS.com - Sebuah bus pariwisata tanpa penumpang jatuh ke sungai sedalam 5 meter di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kecelakan itu membuat sopir bus pariwisata, Agus Budi Prasetyo (38), asal Desa Binangun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dan kernetnya, Suwito (46), warga Karangjati, Kabupaten Blora, menderita luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Raya Jatirogo - Bojonegoro, tepatnya di Jembatan Pakel, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Mini Bus Terbakar di SPBU Kebumen, Polisi Temukan Tangki Tambahan

Bus pariwisata dengan nomor polisi K 1587 BD melaju dari arah timur menuju barat hendak mengambil penumpang di wilayah Kecamatan Kanduruhan, Kabupaten Tuban.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba bus pariwisata yang dikemudikan Agus Budi Prasetyo tersebut oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas sisi kiri jembatan dan terjun bebas ke sungai sedalam 5 meter.

Diperkirakan sopir bus dalam kondisi mengantuk dan kurang konsentrasi saat mengemudikan bus tersebut, sehingga bus lepas kontrol dan oleng menabrak pembatas jembatan.

"Waktu kejadian, alasannya sopir itu kondisi ngantuk, lepas kontrol hingga terjun ke sungai, " kata Ipda Eko Sulistyono kepada Kompas.com, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, Polisi: Tak Ada Korban Jiwa, 19 Penumpang Terluka

Beruntung, dalam kecelakaan tersebut, sopir dan kernet bus pariwisata berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan yang kini dalam perawatan di RSUD Ali Mansyur, Jatirogo, Kabupaten Tuban,

Selain itu, kecelakaan tunggal bus pariwisata tersebut juga tidak membuat kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur penghubung wilayah Kabupaten Tuban dengan wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Posisi bus berada di dalam sungai, sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian juga terpantau normal," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com