Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kabupaten Sidoarjo Hari Ini, 26 April 2022

Kompas.com - 26/04/2022, 01:02 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com- Hari ini, Selasa (26/April/2022), umat Islam memasuki ibadah puasa hari ke-24 Ramadhan 1443 Hijriah. Selamat menjalankan rangkaian ibadah puasa, semoga senantiasa sehat dan mampu menyelesaikan ibadah puasa hingga akhir.

Setiap wilayah seluruh Indonesia memiliki masing-masing jadwal imsak sebagai pengingat sahur dan jadwal buka puasa sebagai pengingat berbuka.

Untuk melihat jadwal Imsakiyah dan buka puasa kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, silakan klik di sini.

Kompas.com menyediakan informasi jadwal imsak dan berbuka puasa setiap hari hingga akhir Ramadhan berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Berikut jadwal imsakiyah dan buka puasa bagi Anda yang berada di kabupaten/kota di wilayah Kabupaten Sidoarjo:

Ramadhan 1443 H (26/April/2022)

  • Imsak: 04:04
  • Subuh: 04:14
  • Dzuhur: 11:30
  • Ashar: 14:50
  • Maghrib/buka puasa: 17:26
  • Isya: 18:37

Pemerintah dalam sidang isbat pada Jumat (1/4/2022) menetapkan bahwa awal puasa 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022. Penetapan awal Ramadhan ini merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam.

Rapat sidang isbat dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Setelah selama enam tahun berturut-turut awal puasa selalu bersama-sama, pada tahun 2022 ini awal puasa Muhammadiyah dengan pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) berbeda.

Muhammadiyah mengawali 1 Ramadhan pada Sabtu (2/4/2022). Perbedaan seperti ini sudah menjadi hal biasa dalam Islam dan tak mengurangi kualitas ibadah puasa masing-masing umat. Diharapkan semua pihak tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Jadwal imsakiyah dan buka puasa selengkapnya bagi Anda yang berada di kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur dapat dilihat di link berikut :

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com