Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Maut di Lumajang Diduga Dipicu oleh Persoalan Keluarga

Kompas.com - 28/03/2022, 17:55 WIB
Andi Hartik

Editor

KOMPAS.com - Duel maut terjadi di Dusun Sekar Mulyo, Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/3/2022).

Seorang pria bernama Matrum (45) warga Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, berkelahi menggunakan senjata tajam dengan Sandi (35) warga Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Akibatnya, Matrum tewas dengan luka bacok di bagian leher. Sedangkan Sandi mengalami luka ringan dan menyerahkan diri ke balai desa.

Baca juga: Duel Maut di Lumajang, Seorang Pria Tewas, Pelaku Menyerahkan Diri

Diduga, perkelahian itu dipicu oleh persoalan keluarga. Kebetulan, dua orang yang terlibat duel itu masih ada ikatan keluarga.

"Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam penyelidikan. Dugaan awal masih persoalan masalah keluarga," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Sandi ditangkap dan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sedangkan Matrum yang menjadi korban tewas pada perkelahian itu dibawa ke Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi.

Baca juga: Pemkab Lumajang Didesak Segera Menutup Tambang Pasir di Pesisir

Cekcok soal pohon sengon

Duel maut itu bermula saat Matrum yang sedang berkebun didatangi oleh Sandi. Saat itu, keduanya terlibat adu mulut hingga berduel menggunakan senjata tajam.

"Ya, korbannya luka-luka dekat leher, keduanya masih saudara, tapi kalau masalahnya kurang tau," kata Kepala Desa Tunjung, Sari Rosi saat dikonfirmasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com